Sabtu, 24 Oktober 2020

Tahun Ini di Bangun Miniatur Pendopo di Wilayah Perbatasan Garut-Cianjur



Caringin,Siasat Garut,- wilayah  perbatasan Kabupaten Garut dan Cianjur yang di pisahkan oleh bentangan  Sungai Cilaki yang membentang dari hulu Sungai di wilayah Kecamatan Talegong Kab Garut, hingga hilir Sungai yang mengarah  laut lepas Samudera Indonesia.



Muara Sungai Cilaki yang berada di wilayah  Desa Cimahi, Kecamatan Caringin, Kabupaten Garut, di sana terdapat tugu batas wilayah yang jaraknya sekitar 115 kilometer dari ibukota Kabupate Garut.


Sebagai pintu masuk gerbang wilayah selatan menuju Kabupaten Garut, Pemkab Garut berencana menata kawasan ini , daerah yang memiliki potensi wisata ini akan di bangun beberapa sarana,  Salah satunya guna memudahkan informasi wisatawan yang datang ke Garut. Tahun ini di perbatasan ini sedang dibangun Miniatur Pendopo Garut, sebagai ciri perbatasan yang menghubungkan dua kabupaten antara kab Garut dan Kab Cianjur Jawabarat  Jumat 23/10/2020 papar Bupati Garut Rudy Gunawan didampingi unsur Bappeda (Badan Perencanaan Pembangunan Daerah) dan Camat Caringin Ripan Mulyadi saat meninjau langsung lokasi perbatasan antara Kabupaten Garut dan Kabupaten Cianjur, tepatnya di pinggir Sungai Cilaki, Desa Cimahi kecamatan Caringin . Di wilayah  ini rencananya  Pemerintah Daerah Kab Garut akan membangun Miniatur,  menyerupai Pendopo Garut atau disebut Miniatur Pendopo


“Nanti kita akan buat batas Kabupaten Garut berupa Miniatur Pendopo Garut. Jadi orang akan tahu bahwa ini adalah perbatasan wilayah Kabupaten Garut, Semoga dapat memberikan kemudahan informasi kepada wisatawan yang datang ke Garut melalui jalur selatan Garut,” ungkap Rudy Gunawan


Selain berfungsi sebagai batas kabupaten, tutur bupati, rencana ke depannya lokasi ini akan dibangun rest area, sehingga dapat berfungsi sebagai tempat singgah dan  peristirahatan dan lokasi wisata foto mengingat lokasi ini memiliki daya tarik pemandangan alam yang exsotik  yang bagus dan alami .( Yosman/Huis)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar