Minggu, 18 Oktober 2020

Ormas Pemuda Pancasila Garut Salurkan Bantuan Bagi Korban Banjir

 


Cibalong,Siasat Garut, Musibah yang melanda wilayah di Kabupaten Garut, tepatnya di Garut Selatan yang menimpa 20 Desa yang tersebar di tiga Kecamatan membuat prihatin semua pihak. Ribuan orang terdampak bahkan ribuan orang tersebut tinggal di tempat  pengungsian yang tersebar di sejumalah posko pengungsian



 mengungsi ke posko pengungsian,  Hal ini pula yang menjadi perhatian organisasi Masyarakat Pemuda Pancasila Kabupaten Garut , Ormas PP Garut bergerak menggalang bantuan untuk menyalurkan bantuan tersebut kepada korban banjir.


H Delit Suparman ketua MPC Pemuda Pancasila Garut mengatakan, kami ucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak , kepada Bidang-Bidang pengurus Pemuda Pancasila MPC Kab. Garut , Koti PP, Hankam PP dan PAC- PAC atas kerjasamanya untuk menyisihkan sebagian rejekinya , untuk membantu saudara-saudara kita yang sedang dilanda musibah kesusahan, yang terdampak dan terkena korban banjir yang ada di wilayah Garut Selatan dengan memberikan bantuan berupa beras kurang lebih 1500 Kg dan Puluhan Dus mie instan, Pakaian layaka pakai.  tentu “Ini adalah murni bentuk kemanusiaan, bentuk cinta kasih, dimana kami ikut merasakan kesulitan dan kesedihan yang dialami oleh saudara-saudara kita yang terkena musibah,” ujar H Delit, disela sela menyerahkan bantuan sembako secara simbolis kepada camat Cibalong Kab.Garut, Sabtu (17/10/2020)

“Semoga penyaluran bantuan ini dapat tepat sasaran dan manfaatnya dapat membantu dan meringankan warga yang terkena dampak banjir,” harapnya


Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban saudara- saudara kita yang terkena musibah,” tutupnya.



Ditempat yang sama camat Cibalong Aris Riswandi, S. STP, M.Si, ucapkan terimakasih kepada Ketua Pemuda Pancasila MPC kab. Garut atas bantuan bagi korban bencana banjir khususnya di kec. Cibalong yang menimpa kepada 7 desa dari 11 desa dikecamatan Cibalong.


Sebanyak banyak 248 rumah rusak akibat banjir dan beberapa fasilitas umum lainnya yang menjadi pendorong terhadap akses ekonomi, akses pendidikan, dan mobilitas terganggu.


Alhamdulillah dengan bantuan ini semoga dapat meringankan ter beban daripada masyarakat yang terdampak banjir,” ucapnya. ( Yosman/Huis)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar