Selasa, 13 Oktober 2020

Kades Padasuka Pasirwangi Monitoring Penyaluran Bantuan sosial BPNT.

 



Pasirwangi,Siasat Garut,- Kepala Desa Padasuka Aris Jaman SP,  di dampingi Kaur kesra desa Padasuka  tinjau  penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Desa Padasuka Kecamatan Pasirwangi  Kabupaten Garut , kedatangan kepala desa  di sambut pemilik agen warung Melati 45 Inne kurnia  tepatnya di  kampung Melati desa Padasuka .



Dalam kunjungan monitoring  Kepala Desa Padasuka Aris jaman SP menyatakan penyaluran bantuan sosial BPNT di Desa Padasuka di harapkan berjalan lancar dan aman serta di harapkan juga para agen warung penyalur sembako harus melaksanakan sesuai Pedoman Umum ( Pedum)  dan melaksanakan prinsip  6.T yaitu tepat sasaran, jumlah, waktu, kualitas, harga, dan administrasi. Tepat sasaran, yaitu siapa yang berhak untuk mendapatkan bantuan. Tepat jumlah, artinya tidak boleh dikurangi sedikit pun hak  Keluarga Penerima Manfaat ( KPM) ujar Aris .


Inne  juga menyatakan selaku pemilik agen warung Melati 45 bahwa  penyaluaran BPNT reguler di milik warungnya sampai saat ini  Selalu berpatokan sesuai Pedum dan melaksanakan juga 6 T seuai arahan dari pendamping sosial, hal pertama yang di lakukan dalam  penyaluran  BPNT,  terlebih dahulu mengumumkan lewat ketua RW , agar keluarga penerima manfaat (KPM)  dapat segera mengambil sembako di agen warungnya yang telah di tetapkan sesuai jadwal penyaluran .


“ Lanjut inne Setiap bulan waktu penyaluran kami selalu berupaya berkomunikasi dengan  penerima manfaat apa yang jadi keluhan , dan selama saya jadi agen penyalur yang sudah di tetapkan pihak bank mandiri, kami tidak pernah lambat dalam menyalurkan bantuan sosisal ini,” ungkap inneu  seusai penyaluran sembako di tempatnya  di Kampung Melati desa Padasuka Pasirwangi.


"Sambung inne, beberapa item bantuan sosial sembako BPNT reguler yang di terima oleh keluarga penerima manfaat di agen nya setiap bulannya menu selalu bervariasi dan untuk bulan oktober  ini yaitu beras 12,5 kg, daging ayam 1 /2 kg, telur ayam 1 kg ,buah jeruk 1 /2 kg dan Tempe satu keping ,setiap bulannya selalu bervariasi atas permintaan para KPM supaya menu  tidak jenuh sebelum di salurkan.


"Ada sekitar 300 KPM yang selalu menggesek di agen warungnya di antaranya ada beberapa KPM mengaku merasa puas dan  senang, bahkan salah satunya imas dengan Lilis  merasa terbantu dengan adanya bantuan sosial BPNT ini.


“Saya senang atas bantuan sosial berupa sembako yang diberikan oleh pemerintah itu sangat membantu kami sebagai rakyat kecil,” ungkapnya.


Hal senada di katakan Rohmah  (42) KPM penerima bantuan mengatakan bahwa beras yang ia terima itu kualitasnya sangat bagus, serta daging ayamnya masih segar ,tempe  nyapun masih baru serta buah jeruk rasanya manis.


“Bantuan ini juga sangat membantu kami masyarakat kecil yang terdampak wabah covid -19 yang ada di kampung Melati Desa Padasuka  ,” tandasnya. ( Yosman/IW )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar