Kamis, 01 Oktober 2020

Rumah Panggung Milik Esih, Ludes di Lalap Sijago Merah

 



Pakenjeng,Siasat Garut,- Untung tak bisa diraih malang tak bisa di tolak peribahasa ini menimpa kepada Esih janda  5 anak  yang tinggal di kampung Pasir Luhur RT/RW 04/05 Desa Depok Kec Pakenjeng. Kamis dini hari 01/10/2020 sekitar jam 02 dini hari rumahnya ludes di lalap sijago merah.


Menurut keterangan kepala desa Depok Wawan Setiawan rumah ibu Esih ludes dilalap sijago merah, sekitar setengah jam seluruh material rumah sudah rata dengan tanah, Pasalnya kondisi rumah  Esih ,Rumah panggung, dan  kejadianya sekitar jam 2 dini hari, ketika warga sekitar lagi pulas-pulasnya tidur. Kebakaran tidak merembet kerumah sebelahnya.


Dalam peristiwa tersebut tidak  memakan korban jiwa,  karena malam itu esih dan anak bungsungnya yang masih duduk di bangku Sekolah dasar sedang menginap di rumah anaknya yang beda kampung , dalam kejadian itu ibu esih tidak bisa menyalamatkan harta benda yang ia miliki, bujupun hanya yang dipakainya.


Untuk sementara kebakaran ini diperkirakan dari tungku kayu bakar bekas siangnya masak yang waktu ditinggalkan belum padam, dan taksiran kerugian sekitar 40 juta dan untuk sementara ibu esih akan numpang sama anaknya. Tutup wawan setiawan




 Koptu Dony selaku babinsa Desa Depok menjelaskan begitu mendengar ada warga binaanya yang kena musibah, pada saat itu juga Dony langsung mendatangi lokasi yang jaraknya sekitar 5 km keTPK, namun apa daya dony tidak bisa berbuat banyak, karena begitu sampai lokasi kejadian  rumah ibu esih sudah ambruk, koptu Dony dan warga sekitar  berupaya agar supaya api tidak menjalar dan merembet kerumah yang lain di sekitar lokasi. (Dayat)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar