Minggu, 18 Oktober 2020

Danramil 1104/Skw Gelar Silaturahmi Bersama Kades Se Kecamatan Sukawening


 


Sukawening,Siasat Garut,-Danramil 1104/SKW Kapten Czi Agus  Sobur ,beserta jajarannya  selenggarakan Silaturahmi perkenalan Danramil baru, dalam acara ini  juga di lakukan  pembinaan Peta jarak Jaringan terwilayah Koramil 1104/SKW, serta Silaturahmi bersama Camat, Kapolsek, Kepala Desa, se-Kecamatan Sukawening , bertempat di RM Salegar resto jln raya Sawah lega - Cibatu  kecamatan Sukawening - Garut, Minggu  (18/10/2020).


Sesuai UU No.34 Tahun 2004 : TNI menegakkan Kedaulatan Negara, dan Mempertahankan Keutuhan Wilayah NKRI serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia.



Pada acara tersebut  dihadiri oleh Camat Sukawening U.Khoerudin  Kapolsek Sukawening yang di wakili Aiptu Kundang ,para Kades se kecamatan Sukawening .


Danramil 1104/SKW Kapt Czi Agus Sobur pada sambutannya mengatakan : bahwa untuk melancarkan Kinerja para TNI khususnya buat para  Babinsa yang bertugas di desa dalam menjaga keamanan serta melindungi masyarakat di wilayah Kecamatan serta Desa dimana dia ditugaskan dan jika mereka 

menyalahi aturan dan melanggar Hukum bisa melaporkan langsung kepada saya.


"Sambung Agus Sobur Setiap Koramil bisa menjadi rumah bagi warga masyarakat dan begitupun para babinsa di desa bisa menjadi pilar penyayom bagi madyarakt , jangan timbul rasa atau kesan takut dan sungkan bila masuk koramil, Karena kami sebagai TNI berharap lebih dekat lagi dengan masyarakat ,” tegasnya


"Lanjut Agus ,Babinsa atau Bintara Pembina Desa  mempunyai peran sangat penting bagi masyarakat, baik dalam kerukunan hingga masalah ketahanan masyarakat. Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah masyarakat binaannya, oleh karena itu harus senantiasa berkomunikasi dengan masyarakat agar terjalin hubungan silaturrahmi yang baik.


Selain itu juga sebagai sarana melaksanakan koordinasi dengan Aparat Desa apabila ada kegiatan maupun perkembangan situasi yang dapat mengganngu ketentraman warga binaannya atau ada hal-hal lainnya di desa dapat segera diketahui dan diambil langkah-langkah sebagai upaya deteksi dini dan cegah dini.


"Kita berharap dengan adanya sinergitas antara Babinsa dan semua komponen masyarakat, kondusifitas wilayah dapat terjaga dengan maksimal” terang Kapten Czi Agus Sobur.


" Sementara Camat Sukawening U.Khoerudin   sangat mengapresiasi pada Silaturahmi ini dengan Danramil yang baru ditugaskan di Kecamatan Sukawening dan kecamatan Karangtengah ini, semoga saling bekerja dengan masyarakat serta para pihak Kecamatan dan para Kades untuk menjaga ketertiban di wilayah kecamatan Sukawening ," ucap U.Khoerudin.


Selanjutnya U.Khoerudin  juga berharap semoga dengan diadakannya acara Silaturahmi ini bersama Danramil yang baru bertugas, para jajarannya dapat bekerja sama lebih baik kedepannya karena untuk mewujudkan keamanan dan Pembangunan kita tidak akan terlepas  dari 4 Pilar yaitu : Koramil, Kapolsek, Camat dan Para Awak Media, tutup U.Khoerudin


" Ir.Asep Sukanda selaku Kepala Desa Sukahaji yang juga sebagai ketua DPK Apdesi Kecamatan Sukawrning mengucapkan terimakasih atas Silaturahmi, dan perkenalan yang dilakukan Danramil 1104/Skw  Kapt Czi Agus Sobur sebagai Danramil  yang baru di Kecamatannya, sehingga dapat saling mengenal.


“Semoga ke depan kita bisa selalu berkoordinasi ,Sinergitas dan bekerjasama dalam setiap kegiatan dengan baik” ucapnya.


Pada akhir acara tersebut juga diadakan sesi tanya jawab tentang keamanan dan ketertiban dan ditutup dengan ramah tamah  serta diakhiri dengan acara Foto bersama. ( IW/ Huis)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar