Jumat, 25 September 2020

PemDes Linggamukti Menggelar Oprasi Yustisi Razia Masker

Sucinaraja,Siasat Garut.-Gugus Tugas Tingkat Kecamatan Sucinaraja Menggelar Oprasi Yustisi Razia Masker Serentak di seluruh Desa di kecamatan Sucinaraja. Oprasi Yustisi Untuk memutus penyebaran Covid-19 dan Menengakan disiplin warga dalam Protokol kesehatan mengunakan masker saat beraktivitas di luar Rumah


Pantauan Media, Razia Masker dilaksanakan di pertigaan Bagbagan Kampung Tabrik Dusun satu Desa Linggamukti Kecamatan Sucinaraja kab Garut.


Pemerintah Desa Linggamukti, Babinkabtimas, Babinsa dibantu Pokdarkamtibmas Polres Garut Sektor Wanaraja, Sahabat Polisi DPC Sucinaraja Menggelar Oprasi Yustisi dan Edukasi.



Rika Sugiarti Kades Linggamukti Mengatakan Seluruh desa Sekecamatan Sucinaraja siang ini melaksanakan Giat Razia Masker.


Sejumlah warga yang melintas tanpa mengunakan masker di berikan sangsi humanis berupa hukuman Push Up, Membaca Teks Pancasila.


Rika Sugiarti Kades Linggamukti yang juga ketua Gugus tugas desa linggamukti mengatakan Kegiatan  ini untuk menegakan disiplin warga sesuai intruksi presiden Nomor 06 tahun 2020  tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan, dalam Pencegahan dan pengendalian Covid-19 .  Peraturan Gubernur Jawa Barat Nomor 60 dan Peraturan Bupati Garut Nomor 47 Tahun 2020 ujar Rika Sugiarti.


Babinkamtibmas Desa Linggamukti Bripka Yanto Sugiyanto mengatakan Oprasi Yustisi yang di gelar untuk menegakan disiplin warga .


Kusnadi Selaku Pengurus Pokdarkamtibmas Polres Garut Mengatakan , kami ikut serta mendukung dan membantu pelaksanaan giat Oprasi Yustisi . kami juga mengajak warga masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan serta , kenakan Masker saat keluar rumah kata Kusnadi. ( Dayat)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar