Selasa, 29 September 2020

Dinyatakan Sembuh dari Covid-19, belasan warga Desa Mekarluyu Sukawening dipulangkan

 



Sukawening,Siasat Garut.- Sebanyak Empat Belas warga kampung Kostarea di desa Mekarluyu Kecamatan Sukawening Kabupaten Garut dinyatakan sembuh mereka  dipulangkan ke rumah masing- masing . belasan warga tersebut sebelumnya menjalani  karantina karena hasil sweb test di nyatakan terinveksi virus  Corona .


"Empat belas warga tersebut sebelumnya menjalani Isolasi di Klinik Medina selama delapan hari. Kini  belasan warga tersebut resmi dipulangkan ke rumah masing masing dan di nyatakan Sembuh,

hal Ini mengacu pada hasil pemeriksaan swab test ke empat belas orang ini menunjukan hasil negatif , dan dinyatakan Sehat.


Pemulangan empat belas warga oleh pemerintah kabupaten Garut ini di serahkan oleh Asda 1 ( Asisten Pemerintah dan Kesra ) Nurdin Yana yang di diterima oleh kepala desa Mekarluyu Ade Gunawan .


Dalam pemulangan belasan warga tersebut  di hadiri  Dinas kesehatan Garut dan  Forkopimcam kecamatan Sukawening  ,  bertempat di depan kantor desa Mekarluyu Senin sore, 28/09/2020 .


Sementara Itu, pasca kembali ke rumah, pasien yang sudah dinyatakan sembuh , meminta bantuan pemerintah untuk mengedukasi warga, supaya tidak muncul stigma buruk di lingkungan, yang berakibat konflik sosial antar warga serta bisa kembali bekerja normal.


Nurdin yana menyatakan ke empat belas warga desa Mekarluyu yang sebelumnya terpapar  covid-19, sekarang sudah  di  nyatakan sembuh oleh Dinas kesehatan Garut , berdasarkan hasil pemeriksaan swab test dan hasilnya negatif, maka dengan ini pemerintah kabupaten Garut segera melakukan langkah memulangkan ke empat belas warga ke rumah masing - masing. setelah selama delapan hari melakukan isolasi di klinik medina wanaraja , mereka tidak ada gejala sakit atau keluhanan lainnya  maka oleh pemerintah kabupaten Garut  sudah dinyatakan sembuh, sehingga bisa dikembalikan ke rumah, berharap kedatangan ke empat belas warga pasca isolasi ini masyarakat di sini dapat    menerimanya kembali ," Tuturnya 

 

"Hal senda di sampaikan Camat  kecamatan Sukawening  U.Khoerudin , menyatakan pihaknya bersama Forkopimcam langsung turun untuk melakukan sosialisasi dan edukasi ke lingkungan warga yang di isolasi untuk selalu melaksanakan 3M,memakai masker ,mencuci tangan dan harus menjaga jarak, untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona dan biasakan selalu menjaga kebersihan sekeliling rumah.  


Camat  mengajak warga kampung Kostarea desa Mekarluyu bisa menerima kembali warga yang sudah pulang isolasi karena mereka sudah di nyatakan sembuh oleh Dinas kesehatan Garut .karena masalah kasus corona  bukan aib tapi wabah penyakit seperti impluenza saja serta  sweb test atau rapid test itu sebagai bentuk  pencegahan standar protaf kesehatan .


U.Khoerudin  satuan gugus tugas Covid-19 kecamatan Sukawening memiliki Catatan jumlah kasus 22 warganya terpapar positif  Covid-19  ,dimana sebelumnya Enam belas orang kasus positif   Covid -19, yang di Karantina baik di RSU maupun di Klinik Medina ,sekarang sudah  dinyatakan sembuh dan sudah di pulangkan ke rumahnya masing- masing sedangkan Enam lagi masih isolasi / karantina di rawat di rumah sakit umum dan di klinik Medina Wanaraja dan Satu orang meninggal dunia.( IW/Dayat)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar