Kamis, 24 September 2020

Kapus Garawangsa dan Forkompimcam Sucinaraja, Keliling kampung Berikan Sosialisasi dan Edukasi Pencegahan Covid-19



Sucinaraja, Siasat Garut,-Kecamatan Sucinaraja Kabupaten Garut, merupakan salah satu kecamatan yang masuk kategori Jona Hijau, Belum ada konfirmasi warga sucinaraja yang terpapar Virus Covid-19.


Mencegah dan meningkatkan disiplin warganya dalam hal Ketaatan dalam Protokol Kesehatan , Terpantau Media Kepala Puskesmas bersama Jajaran Forkompimcam Sucinaraja Giat memberikan sosialisasi dan edukasi.


Salah satu cara sosialisasi dan edukasi yang di gunakan yaitu dengan mengunakan pengeras suara, Mengunakan Tiga Kendaraan roda Empat , Kedaraan Ambulan Puskesmas, Mobil Patroli Polsek wanaraja dan Kendaraan oprasional kecamatan , Kompak berkompoi keluar masuk kampung di Tujuh Desa yang ada di Kecamatan Sucinaraja sambil memberikan sosialisasi dan edukasi ke warga.


Sosialisasi , edukasi dan upaya pencegahan terus dilakukan guna mengedukasi masyarakaybagar terhindar dari segala macam penyakit , tidak hanya penyakit Covid-19 Ujar Asep Sobur Kepala Puskesmas Garawangsa Kecamatan Sucinaraaja.


Selain itu kami juga sedang mengadakan Tes Swab tahap ke 4 untuk 60 Orang. Untuk tahap pertama untuk stap puskesmas, tahap kedua Tenaga Kesehatan, Tahap ke 3  bagi warga yang ada kontak kengan KC dan  sekarang tahap ke 4 untuk sebanyak 60 orang untuk para pekerja pelayan publik ujar Asep Sobur.


Kapus Mengajak warga membiasakan 3 M, Membiasakan Mencuci tangan pakai sabun atau diterjen,  Memakai Masker saat beraktivitas di luar rumah dan Menjaga jarak saat beraktivitas minimal 1,8 Meter ujar Asep Sobur 


Kami berharap warga meningkatkan disiplin dan  kecamatan sucinaraja tetap zona hijau kedepannya.(Dayat)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar