Senin, 21 September 2020

Oprasi Yustisi Di Pangatikan, Kapolsek Wanaraja, Kasi Trantib dan Babinsa Ikut Push Up Bersama Pelanggar ?



Pangatikan Siasat Garut- Terhitung mulai hari ini, Sabtu (19/9/2020), Kabupaten Garut, Jawa Barat, dinyatakan sebagai wilayah darurat virus corona atau Covid-19. Demikian Pernyataan  secara resmi oleh Bupati Garut Rudy Gunawan dalam pernyataan resmi yang disampaikan dalam rekaman video, Sabtu. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut terus berupaya menekan angka penyebaran covid-19. Salah satu caranya adalah dengan meningkatkan kedisiplinan warga terhadap protokol kesehatan melalui operasi yustisi.

Oprasi yustisi dengan melakukan razia masker

Pantauan Media Oprasi Yustisi di Gelar Secara serentak di Sejumlah kecamatan.

Pantauan Media salah satunya Oprasi Yustisi yang di Gelar Di halaman Kantor Kecamatan Pangatikan.

Kapolsek Wanaraja Kompol Liman Heryawan SH  di sela sela oprasi kepada Media mengatakan , Setiap warga yang beraktivitas di luar rumah wajib menggunakan masker.

Kegiatan operasi Sidak Wajib Pakai Masker saat beraktivitas keluar rumah sebagai tindak lanjut dari Peraturan Gubernur Jawa Barat Nomor 60 Tahun 2020 dan Peraturan Bupati Garut Nomor 47 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin Dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai Upaya Pencegahan Dan Pengendalian Penyakit Covid-19 .

Sekertaris Gugus Tugas Kecamatan Pangatikan Idad Badrudin mengatakan Dalam oprasi yustisi kali ini ada peningkatan kesadaran masyarakat dalam Memakai Masker dan Menerapkan Protokol kesehatan di wilayah kecamatan Pangatikan dihitung dengan jumlah tindakan.


Kasi Tarantib Yusep Permana Sip mengatakan kecamatan Pangatikan Telah dua kali menggelar oprasi Yustisi Penegakan disiplin protokol kesehatan.

Oprasi Pertama Menjaring 131 Pelanggar dan Oprasi kedua pada hari ini menjaring 46 Pelanggar disiplin Protokol kesehatan menggunakan tidak Mengunakan Masker.


Warga yang terjaring di berikan sangsi Humanis  seperti, Membacakan Teks Pancasila, Berdoa, dan Push Up .

Berberapa pria yang tidak mengenakan masker di sangsi Pus Up , Saat Push Up kapolsek ,kasi Trantib dan Babinsa menyertai Warga Saat Pus Up.(RF)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar