Kamis, 30 April 2015

PILKADES DESA SADANG KECAMATAN SUCINARAJA TERANCAM GAGAL



PILKADES DESA SADANG KECAMATAN SUCINARAJA TERANCAM GAGAL

Siasat Garut


Pelaksanaan pesta Demokrasi tingkat Desa (PILKADES)  di Desa Sadang Kecamatan Sucinaraja yang akan di gelar 21 Mei 2015 mendatang terancam Gagal di Gelar Pasalnya Dari tiga kandidat Calon kades yang telah mendaftar sebagai bakal Calon Kades Desa Sadang .
setelah di lakukan diveripikasi serta evaluasi  oleh Panitia Penjaringan dan Panitia Pilkades dua kandidat dinyatakan kurang memenuhi persyaratan yang di haruskan sesuai dengan Perbub dan peraturan perundang undangan yang berlaku Ujar Jenal Ketua Panitia Pilkades saat di konfirmasi Wartawan.
Satu kandidat bakal calon dinyatakan lolos seleksi , yang lolos seleksi saudara Solihin dan dua kandidat lainya dinyatakan tidak lolos seleksi karena tidak memenuhi persyaratan  atas nama saudara Dedi Sobantara ( Mantan Kades Sadang 2 Periode) dan saudara Ano Hartono ( mantan sekertaris desa Sadang) .


Panitia Pilkades memutuskan untuk membuka kembali kesempatan kepada warga masyarakat Desa Sadang untuk mengajukan atau mendaftar sebagai bakal Calon Kades dari tanggal 28 April hingga 1 Mei 2015 , pembukaan Pendaftaran karena Pilkades tidak bisa dilaksanakan bila hanya ada satu calon kades ujar Jenal
Bila sampai dengan tanggal 1 mei 2015 tidak ada warga yang mendaftar sebagai bakal calon dan lolos seleksi panitia penjaringan dan panitia pilkades maka pilkades akan di tangguhkan dan di laksanakan pada pilkades Gelombang kedua ujarnya. 


 Camat Sucinaraja Arif rumdana mengatakan Untuk Kecamatan Sucinaraja dari 5 ( Lima) Desa akan Menggelar Pilkades secara serentak pada gelombang 1 yang akan digelar 21 Mei Mendatang baru 4 Desa yang siap melaksanakan Pilkades 4 Desa Tersebut antara Lain  Pilkades Desa Cigadog Calon Kades sebanyak 4 Kandidat, Desa Sukalaksana  Calon Kades sebanyak 3 Kandidat, Desa Sukaratu di 4 Kandidat, Desa Linggamukti sebanyak 5 Kandidat, sedangkan untuk Pilkades Desa Sadang , dari tiga kandidat Calon Kades yang memenuhi persyaratan dan  lolos seleksi Panitia hanya 1 orang yang memenuhi persyaratan. ujar Arif Rumdana

RF

Tidak ada komentar:

Posting Komentar