Minggu, 26 April 2015

Iif Firman Nurdin ,” Siap 86 , Wujudkan Desa Wanajaya “BERJAYA”






Iif Firman Nurdin ,” Siap 86 , Wujudkan Desa Wanajaya “BERJAYA”




Garut, SG


Pesta Demokrasi Pemilihan  Kepala Desa (PILKADES) se-Kabupaten Garut akan dilaksanakan secara serentak pada tanggal 21 Mei 2015, Animo masyarakat untuk maju sebagai bakal calon kades cukup baik, seperti yang terjadi di Desa Wanajaya Kec. Wanaraja, ada sekitar 3 Bakal Calon Kades yang siap untuk maju dan memperebutkan kursi Nomor Satu di Desa tersebut, salah satunya adalah Iif Firman Nurdin Salah satu Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD)  yang merupakan sosok yang Unik dan Nyeleneh,
Dalam Kampanyeu Pilkades Iip Melontarkan gagasan yang kini di kenal di masyarakat Desa Wanajaya” Siap 86 , Wujudkan Desa Wanajaya “BERJAYA” Gagasan tersebut sudah dikenal olah masyarakat Desa Wanajaya, ketika mengatakan Siap 86 warga akan inggai sosok Iif Firman Nurdin
Sosok Iif Firman Nurdin merupakan Salah satu kandidat terkuat karena dianggap bisa mewakili dari Kaum Pergerakan dan termasuk Calon Kades termuda yang bisa membawa angin PERUBAHAN di Desa Wanajaya. Ketika ditemui di rumahnya, Abang Iif Sapaan Akrabnya menjelaskan bahwa maksud dan tujuanya maju sebagai calon Kades Wanajaya adalah dalam rangka menampung aspirasi warga masyarakat yang menginginkan perubahan, dimana sudah hampir 2 periode Desa Wanajaya belum mengalami perubahan yang signifikan dalam pembangunan.
 masih banyak jalan-jalan desa/gang-gang yang masuk ke perkampungan yang harus di kirmir/perbaiki, demikian pula dalam pelayanan kepemerintahannya masih perlu di tingkatkan, untuk itu dengan nawaetu lilahita’alla saya memberanikan diri untuk maju sebagai  calon Kades Wanajaya, mudah-mudahan ada dalam kelancaran dan lindungan Allah SWT,Ungkapnya.
Selanjutnya dikatakan oleh Iif Firman Nudin yang telah menikah dengan Dian Rohdianti dan telah di karunia 3 orang anak ini menuturkan bahwa untuk menjadi pemimpin itu sangat berat tantangannya, kalaulah niatnya salah maka khawatir untuk mencapai tujuan dan ambisi meraih kekuasaannya bisa menghalalkan segala cara. Ungkapnya.
tapi bagi saya sendiri keberangkatannya adalah dalam rangka melaksanakan hak dan kewajiban sebagai seorang WNI yang mempunyai hak untuk di pilih dan memilih, kebetulan sebagian masyarakat, tokoh ulama, tokoh pemuda/pemudi yang ada di desa Wanajaya meminta saya untuk maju sebagai calon Kades. Insya Allah kalau ini akan ada manfaat/kemaslahatan bagi warga masyarakat, saya bersedia dan siap untuk mengemban amanah. Ujar Bang Iif
Kemudian ketika di Tanya Visi dan Misi menjadi Calon Kades, dengan penuh optimisme, Pria kelahiran tanggal 4 Mei 1975 ini menjelaskan Visinya maju sebagai Calon Kades adalah untuk Mewujudkan Desa Wanajaya “BERJAYA” (BERSIH, ENERJIK, RAMAH, JAYA, AMAN, NYAMAN DAN AGAMIS).
Sedangkan Misinya adalah:
 1). MENINGKATKAN KESEJAHTERAAN MASYARAKAT DESA WANAJAYA,
 2). MENYELENGGARAKAN ADMINISTRASI DESA YANG BAIK DAN PROFESIONAL. 3). MENGOPTIMALKAN ASSET DESA/BUMD UNTUK PEMBENDAHARAAN KEUANGAN DANA PEMBANGUAN DESA WANAJAYA.
4). MEMELIHARA KETENTRAMAN DAN KETERTIBAN MASYARAKAT DESA WANAJAYA.
5). MENGEMBANGKAN PEREKONOMIAN DESA BERDASARKAN EKONOMI KERAKRAYATAN.
 6). MENYELENGGARAKAN PEMERINTAHAN YANG BERSIH DAN TERBEBAS DARI KKN DAN BENTUK PENYELEWENGAN LAINNYA.
 7). MEMBERIKAN INFORMASI PENYELENGGARAAN PEMERINTAH SECARA TERTULIS KEPADA MASYARAKAT SETIAP AKHIR TAHUN ANGGARAN.
8). MEMBERIKAN/MENYALURKAN INSENTIF KEPADA : RW RP. 100.000/BULAN, RT RP. 50.000/BULAN, KADER POS YANDU RP. 100.000/BULAN, UNTUK INPRASTUKTUR RW RP. 2.000.000/TAHUN, RT RP. 1.000.000/BULAN.
9). MENGRATISKAN PEMBUATAN KTP, KK DAN AKTA KELAHIRAN, Menjalin kerjasama dengan semua pihak (dinas/instansi/lembaga/pers) dalam upaya mewujudkan visi Desa WANAJAYA “BERJAYA” DAN SELALU BERMUSYAWARAH DENGAN BPD serta selalu MEMBERDAYAKAN PERAN PEMUDA-PEMUDI DALAM BERBAGAI KEGIATAN KEMASYARAKATAN.

Iif yang pernah menjabat sebagai Ketua Karang Taruna Desa Wanajaya menuturkan, “ kalau saya terpilih, Saya akan sangat terbuka bagi warga masyarakat untuk memberikan masukan dan menerima kritikan serta saran sepanjang untuk kebaikan bersama, intinya kalau desa Wanajay ingin maju, bersatu dan ingin ada perubahan dalam manajemen pemerintahan desa, maka solusinya mari bersama kami untuk memenangkan pilkades pada tanggal 21 Mei nanti. Imbuhnya penuh harap. Yosman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar