Rabu, 01 April 2015

SIAP MENGABDI MENUJU PERUBAHAN DESA BABAKANLOA YANG BARU



Pangatikan, SG


Sosok Yudas, memang sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Desa Babakanloa Kecamatan Pangatikan Kabupaten Gaut, di Desa Babakanloa tanggal 24 Juli 1979 ia di lahirkan, putra dari mantan ketua PP (Pemuda Pancasila) Kabupaten Garut tahun 1995 Bpk. Alek Kartiwa alm, dan Ibu Yuyun almh, YUDAS sapaan semasa kecilnya, ia memulai mengenyam pendidikan di SD Negeri Ahmad Yani Garut Kota tahun 1985 s/d 1991, kemudian langsung meneruskan ke SMP Negri I sukawening tahun 1992 s/d 199, dilanjutkan ke SMA Negri III Garut dari tahun 1996 s/d 1998, semangat belajarnya memang cukup tinggi, dari usia dini ia sudah berprestasi terutama dibidang olah raga, berbagai kejuaraan dan pertandingan tidak absen dia ikuti, pada tahun 1995 menjuarai pertandingan bola voli Junior antar Jabupaten se-jawa Barat , tahun2002 dia dan team berhasil menjadi Juara I mewakili club Perhutani dalam pertandingan Bola Voli antar club se-kabupaten Garut, Juara I dalam pertandingan BTPN Voley Ball Junior tahun 2003, tahun 2004 Juara II dalam pertandingan Irian Jaya Open Voley Ball, tahun 2005 Juara II Dalam Pertandingan Voley Ball Open Telkom di Subang mewakili Kabupaten Garut,  dan banyak lagi pertandingan lainnya yang di juarai,sampai akhirnya dia memutuskan untuk berumah tangga pada tahun 2009.
Setelah berumah tangga dan dikaruniai seorang putra,dia merintis usaha dan bekerja.Berbagi pengalaman pekerjaan ia geluti, dimulai dari bawah dan pahit membuat YUDAS sudah tertempa dengan baik, dimulai pengalamnnya sebagai Drever merangkap Security di Bank BTPN tahun 2009 sampai tahun 2011, bekerja di BPRKS sebagai Scurity tahun 2012, sebagai oprator logging di PT JANUARDI perusahaan yang mengelola Pertambangan Batu Bara di Sumatra Selatan, Dan sekarang dia kembali ke kampung halaman dengan berwiraswasta sebagai peternak ikan lele.
Sampai akhirnya dia mempunyai perniatan untuk mengabdi didesa kelahirannya untuk mencalonkan diri menjadi calon kepala desa. Akan tetapi perniatan tersebut membutuhkan waktu,. yang cukup panjang untuk memutuskannya, langkah awal yang ditempuhnya yaitu meminta ijin kepada istri dan keluarganya dan alhamdulillah mendapatkan izin dengan pesan agar tetap menjaga nama baik keluarga dan harus amanah. Kemudian ia mulai meminta restu kepada masyarakat satu demi satu ke para tokoh masyarakat dan tokoh pemuda di desa babakanloa, alhamdulillah dukungan dari para tokoh  masyarakat dan tokoh pemuda juga begitu besar, dengan harapan supaya bisa melayani masyarakat sesuai dengan yang di instruksikan pemerintah, pembenahan di segala bidang, terobosan-terobosan untuk pembangunan desa dan menghidupkan kembali kegiatan-kegiatan yang dulu pernah ada seperti musyawarah-musyawarah antar tokoh masyarakat dan tokoh para pemuda / karangtaruna, gotong royong dan olahraga yang selama ini sudah mulai pudar. Sampai akhirnya ia memutuskan dengan tekad bulat untuk ikut serta mencalonkan kepala desa bulan April mendatang, walaupun dengan segala keterbatasan kondisi finansial yang ada, namun tidak membuat gentar niatnya untuk mengabdi di desa asalnya. Mudah-mudahan dengan begitu banyaknya dukungan dari berbagai pihak, Allah SWT mengabulkan segala apa yang di cita-citakan nya amin. (Usep)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar