Sabtu, 29 Agustus 2015

RATUSAN PESERTA PRAMUKA KWARTIR RANTING WANARAJA IKUTI LOMBA TINGKAT II




RATUSAN  PESERTA PRAMUKA KWARTIR RANTING  WANARAJA IKUTI  LOMBA TINGKAT II 

Wanaraja


Ratusan Siswa Sekolah Dasar (SD)  dan Sekolah Menegah Pertama (SMP) di kecamatan Wanaraja Kab Garut tampak antusias , ceria serta gembira dalam mengikuti  Lomba Tingkat (LT) II yang di adakan oleh Gerakan Kepramukaan Gudep 06-001.06-002 Kwartir Ranting Wanaraja perlombaan dalam bentuk kegiatan perkemahan di Buka Oleh Ahmad Bajuri ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten Garut.
Dalam sambutannya Ahmad Bajuri berpesan agar setiap peserta mengikuti  serta mentaati semua aturan yang telah di buat oleh Panitia, serta panitia harus mampu menjaga dengan baik  setiap anak didiknya dalam kegiatan Lomba Tingkat (LT) II yang di gelar dari hari jumat hingga minggu di bumi Perkemahan Parabon Desa Cinunuk Kecamatan Wanaraja

Ido Hartono S.Pd  Ketua Kwaran Ranting Wanaraja kepada Wartawan mengatakan kegiatan Lomba Tingkat (LT) II merupakan kegiatan  pertemuan Pramuka penggalang yang di kemas  dalam bentuk kegiatan perlombaan baik Beregu maupun perlombaan Perorangan  atas nama Regu. Lomba Tingkat (LT) II  bersifat berjenjang. Artinya, pemenang pada suatu tingkatan akan mewakili mengikuti Lomba Tingkat di tingkat atasnya.

Kegiatan Pertemuan  Lanjut Ido Hartono Regu-regu Pramuka Penggalang ini merupakan kegiatan yang kedua kalinya selama memimpin Kwatir Ranting Wanaraja.
Kegiatan  Pramuka dengan acara kegiatan ini  bersifat kreatif, rekreatif dan edukatif dalam bentuk kemasan perlombaan.Kegiatan yang berbentuk perlombaan  dilaksanakan atas landasan prinsip-prinsip dasar metodik pendidikan kepramukaan dan digunakan untuk mengevaluasi serta meningkatkan kecakapan dan kemampuan para Pramuka Penggalang.
Lomba Tingkat II adalah sarana untuk :1. menerapkan dan menilai satya dan darma Pramuka, pengetahuan serta pengalaman yang diperoleh para Pramuka Penggalang dalam latihan-latihan di satuannya,2. menyalurkan kegemaran para Pramuka Penggalang yang suka berlomba kearah kegiatan yang berguna dan bertujuan pendidikan,3. membina dan mengembangkan kepemimpinan serta kemampuan mengelola regu dan kegiatannya,4. membina dan mengembangkan mental, fisik, pengetahuan, pengalaman dan ketrampilan para Pramuka Penggalang,5. memberi kesempatan dan kepercayaan kepada Pramuka Penggalang melaksanakan kegiatan-kegiatan dari, oleh dan untuk kepentingan mereka dengan pengawasan dan tanggungjawab para Pembina Pramuka melalui sistem beregu, 6. mengevaluasi hasil usaha pembinaan para Pramuka Penggalang untuk dapat merencanakan pendidikan Pembina Pramuka yang sesuai kedepanya ujar Ido Hartono.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar