Sabtu, 29 Agustus 2015

WARGA DESA WANAJAYA GOTONG ROYONG BAGUN JALAN DESA



WARGA DESA WANAJAYA GOTONG ROYONG BAGUN JALAN DESA

Wanajaya



Usai serah terima jabatan dari PJS kades Wanajaya ke pada Kepala Desa Definitiv Wanajaya Agus Nurjaman Kepala Desa Wanajaya mulai menggerakan kembali  kegiatan pembangunan di desa , Pembangunan jalan Rabat beton mulai kembali berjalan , 27/08 warga desa wanajaya mulai melakukan kegiatan gotong royong membangun jalan desa .
Jalan Desa sepanjang 310 Meter dengan lebar 2,5 Meter di kampung Cikenal yang menghubungkan kampung cikenal , kampung tipar dan ciamana mulai di Bangun oleh warga secara gotong royong. Pembangunan rabat beton jalan Desa menghabiskan anggaran sebesar Rp 75.000,000 (Tujuh Puluh Lima Juta Rupiah).
Nandang Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa Wanajaya saat di temui wartawan di lokasi pembangunan Nandang mengatakan, Pembangunan Jalan Rabat beton yang di laksanakan sempat terkendala air selain musim kemarau panjang jalan yang di bangun menrupakan daerah perbatasan antara Desa  wanajaya dengan desa Sindang Ratu kecamatan Wanaraja dan Desa Citangtu kecamatan Pangatikan , lokasi pembangunan agak jauh dari pemukiman warga sehingga air sulit di dapatkan, akhirnya panitia memutuskan untuk membeli air agar pembangunan jalan rabat beton dapat berjalan sesuai rencana.
Dengan di bangunya jalan yang menghubukan beberapa desa di harapkan akan meningkatkan aktivitas ekonomi masyarakat yang bergerak di sentra pertanian dan perternakan ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar