Jumat, 15 Mei 2015

PAGUYUBAN PEMUDA PEMUDI SUCINARAJA AJAK MASYARAKAT SUKSESKAN PILKADES SERENTAK DI KECAMATAN SUCINARAJA



PAGUYUBAN PEMUDA PEMUDI SUCINARAJA AJAK MASYARAKAT SUKSESKAN PILKADES SERENTAK DI KECAMATAN SUCINARAJA


Siasat Garut
Pelaksanan Pemilihan Kepala Desa yang akan di Gelar 21 Mei 2015  diharapkan partisipasi masyarakat meningkat dalam menggunakan Hak Pilih Sesuai dengan hati nurani. Paguyuban Pemuda Pemudi Sucinaraja (P3S) menghimbau kepada warga Sucinaraja  untuk menggunakan hak pilihnya sesuai hati nurani serta  menghindari Golput  dan bagi Para Kandidat Calon Kades agar tidak menggunakan cara cara Black Campain , Money Politik dalam meraih dukungan Masyarakat  Ujar Engkus Kusnadi ketua P3S didampingi Usep Kadarisman Sekertaris P3S saat di temui di kediamannya.
Pelaksanaan Pilkades lanjut engkus  harus  sesuai dengan penjabaran dari Perda Kabupaten Garut Nomor 18 tahun 2014 dan Peraturan Bupati Garut Nomor 117 tahun 2015 tentang Pemilihan Kepala Desa, Walaupun Sosialisasi Perbub 117 tahun 2015 yang ditandatangani oleh bupati Garut tanggal 16 Pebruari 2015 dirasakan kurang di sosialisasikan khususnya di Kecamatan Sucinaraja  , namun P3S tetap berharap agar Pelaksanaan Pilkades yang akan di Gelar di empat desa tetap berjalan lancar dan Aman.
Pelaksanan Pilkades di Sucinaraja akan di Gelar di empat desa antara lain Desa Cigadog, Desa Sukalaksana, Desa Linggamukti dan Desa Sukaratu sedangkan untuk desa Sadang Pelaksanaannya di tunda karena hanya ada satu calon yang ditetapkan oleh panitia ujar engkus.
Bila terjadi Perselisihan dalam Pilkades  Kami harap pihak pihak yang berselisih mengedepankan Musyawarah, bila musyawarah  tersebut tidak dapat menyelesaikan Perselisihan sebaiknya menempuh jalur hukum, sehingga tidak mengorbankan masyarakat, setiap kandidat juga harus siap menang dan siap kalah.demi kemajuan Kecamatan Sucinaraja Ujar Engkus Kusnadi. Ridwan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar