Minggu, 01 November 2015

Mayjen TNI Purn Supiadin Aris Saputra, Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan bersama Ratusan Masyarakat



Mayjen TNI Purn Supiadin Aris Saputra,  Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan bersama Ratusan Masyarakat
GARUT, 
 Purnawirawan TNI Bintang Dua yang satu ini begitu dekat di hati masyarakat. Setelah terpilih dan dilantik menjadi anggota DPR RI, pemenang Dapil XI (Kabupaten Garut, Kabupaten/Kota Tasikmalaya) Jawa Barat itu getol menyambangi warga.

Dialah Supiadin Aris Saputra, dari Fraksi Partai Nasdem yang juga anggota Komisi I DPR RI. Konsentrasi dan perhatiannya terhadap Dapil tentunya sudah tidak diragukan lagi. Blusukan ke daerah-daerah terpencil kerap dilakukannya tanpa harus menunggu jadwal reses .
Pada Sabtu (31/10/2015) kemarin, bertempat di aula Desa Cikajang, Mayor Jenderal TNI (purn) itu menggelar sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan bersama ratusan masyarakat yang tergabung dalam Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) PK Cikajang, Kabupaten Garut.
Menurut Supiadin, pesatnya perkembangan zaman serta kemajuan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Iptek) harus diimbangi dengan nilai akhlak dan moral yang kuat. Jika tidak, generasi muda kita akan mudah terprovokasi sehingga rawan terpecah belah.

“Sosialisai Empat Pilar Kebangsaan ini merupakan agenda besar Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) agar terus dipublikasikan kepada seluruh masyarakat akan pentingnya Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika,” kata Supiadin, Minggu (1/11/2015).
Sebenarnya, lanjut dia, sosialisasi ini bukan hanya kewajiban anggota DPR RI saja, namun kewajiban kita semua untuk menyampaikan pentingnya Empat Pilar Kebangsaan agar tercipta karakter masyarakat yang kuat sehingga dapat menjaga keutuhan NKRI.
“ Jika Empat Pilar Kebangsaan tidak dipelihara dengan baik, maka akan menciptakan perpecahan dan menimbulkan konflik gejolak sosial ditengah masyarakat Indonesia yang majemuk,” pungkas Supiadin.
Kiprah Supiadin Pembuka Harapan Bagi Masyarakat Garut
GARUT, 
 Salah seorang tokoh pemuda Kecamatan Cikajang, Kabupaten Garut, Asep Junior menyambut baik acara sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan yang disampaikan anggota Komisi I DPR RI, Supiadin Aris Saputra.
Pengurus LSM JARI itu berharap, para aktivis, Ormas, LSM, Pemerintah Desa serta masyarakat se-Kecamatan Cikajang, bisa menerapkan ilmu hasil sosialisasi itu ke dalam kehidupan sehari-hari.
Selain itu, lanjutnya, pemahaman tentang Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika juga harus benar-benar diterapkan dalam kehidupan masyarakat.
“Dulu kita mengenal Pedoman Penghayatan dan Pengamalan Pancasila (P4), kini Empat Pilar Kebangsaan yang harus kita pahami dan sosialisasikan kepada seluruh masyarakat,” kata Asep, Minggu (1/11/2015).

Langkah Supiadin Aris Saputra tentunya mesti diikuti oleh para anggota DPRD Kabupaten dan Provinsi Jawa Barat yang saat turun ke masyarakat saat menjelang Pemilu.
Oleh karena itu, pihaknya berharap sosialisasi Empat pilar Kebangsaan menjadi agenda penting juga bagi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat.
“Kiprah yang telah dilakukan pak Supiadin bisa membawa harapan Garut dimasa mendatang,” pungkas Asep Junior.

Masyarakat Garut Antusias Ikuti Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan
GARUT, 
Ketua PK Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Cikajang, Kabupaten Garut, Encep Mursid, mengapresiasi kegiatan sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan yang digelar Anggota Komisi I  DPR RI, Mayjen TNI (purn) Supiadin Aris Saputra.

 “Sungguh luar biasa perhatian pak Jenderal yang begitu besar terhadap generasi muda Kabupaten Garut,” kata Encep, Minggu (1/11/2015).
Menurutnya, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) merupakan Bangsa yang besar karena memiliki 17 ribu lebih Pulau, beraneka ragam suku, ras, keprcayaan dan agama. Karenanya, Empat Pilar Kebangsaan harus benar-benar bisa dipahami oleh seluruh masyarakat.

Sementara itu, Encep menilai, di Kabupaten Garut saat ini sudah terjadi pengikisan moral. Hal tersebut dapat dilihat dari jumlah angka terjadinya kasus-kasus amoral. Diantaranya, kasus perselingkuhan, pencabulan, KDRT, miras oplosan, korupsi, kebakaran hutan dan limbah yang dibuang sembarangan.
“Kasus-kasus tadi bisa diantisipasi oleh Empat Pilar Kebangsaan. Kuncinya, seluruh masyarakat sudah memahami secara luas tentang maknanya. Jika ditapsirkan lebih dalam, sosialisasi ini menjadi bekal bagi para generasi muda dalam hidup berbangsa dan bernegara,” ungkapnya.
Menurut pantauan Media di lokasi, masyarakat setempat begitu antusias saat mengikuti acara sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan yang digelar Supiadin. Mereka berharap, acara serupa digelar berkesinambungan hingga ke pelosok desa di wilayah Garut Selatan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar