Jumat, 13 November 2015

4 Kandidat Calon Ketua KNPI Garut Memiliki Peluang yang Sama



4 Kandidat Calon Ketua KNPI Garut Memiliki Peluang yang Sama

GARUT, 


Jelang Musyawarah Daerah (Musda) ke-XIII Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Garut, konstalasi pemilihan Ketua, Sabtu-Minggu (21-22/11/2015) mendatang dipastikan semakin seru dan panas.
Bagaimana tidak, ke-empat kandidat calon ketua sama-sama memiliki peluang (kans) besar untuk menduduki kursi nomor satu di DPD KNPI Garut.
Informasi yang terhimpun , Tubagus Ayi Sasmita merupakan mantan Ketua HMI Garut, Hendra Muttaqin (pengusaha), Hendro Sugiarto dari perwalikan Gemuis dan Farul Rozy Edwar sang incumbent.
Sejumlah kalangan memprediksi bakal terjadi pertarungan seru dan panas mengingat ke-empat kandidat calon Ketua sama-sama diunggulkan para Ketua PK dan OKP.
Ketua LSM Laskar Garut Mandiri (Lagam), Yudi Setia Kurniawan memprediksi persaingan ketat akan terjadi antara kubu Ayi dan incumbent dalam bentuk dukungan.
Kendati demikian, dua kubu lainnya pun tidak bisa dipandang remeh. Hendra yang notabene seorang pengusaha, kini tercatat memiliki dukungan terbanyak dari PK dan OKP. Sementra Hendro disebut-sebut “ kuda hitam “ pada Musda ke-XIII DPD KNPI Garut yang berbekal segudang pengalaman dalam berorganisasi.
“ Kalkulasi kekutaan masing-masing memang sukup mumpuni untuk menduduki kursi Ketua DPD KNPI Garut,” kata Yudi Setia Kurniawan, Jumat (13/11/2015).
Lagam berharap Musda ini membawa perubahan paradigma fungsi dan kewenangan KNPI yang selama ini sedikit bergeser dari wadah sebenarnya sebagai pemersatu organisasi kepemudaan.
“ Selain sebagai check and balance juga dapat memberikan kontribusi positif kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan masyarakat Garut pada umumnya,” pungkas Yudi Setia Kurniawan.

Fahrul Rozy Edwar Daftar Calon Ketua, Konstalasi Dukungan Bakal Berubah?
GARUT, 


Didampingi perwakilan Sembilan Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) dan empat Pimpinan Kecamatan (PK) KNPI, sang incumbent Fahrul Rozy Edwar kembali mendaftar menjadi salah seorang kandidat ketua DPD KNPI Kabupaten Garut.
Pantauan Media , Fahrul Rozy Edwar daftar sebagai calon Ketua di hari terakhir. Tepatnya, 30 menit menjelang panitia Steering Committee (SC) Musda DPD KNPI menutup pendaftaran,
Munculnya nama Fahrul Rozy Edwar pada bursa pemilihan Ketua DPD KNPI Garut, dipastikan akan merubah konstalasi  dukungan dari para Ketua PK dan OKP yang terhimpun di tubuh KNPI.
Hal tersebut dibenarkan sejumlah Ketua PK KNPI. Mereka meyakini sang incumbent masih memiliki banyak dukungan dari para Ketua PK dan OKP.

“ Kendati saat ini mendapat surat rekomendasi dari Ketua PK sebanyak 4 surat rekomendasi dari PK dan 9 dari OKP, namun pada pelaksanaannya nanti pasti hasilnya berbeda,” singkat salah seorang Ketua PK KNPI yang meminta jati dirinya dirahasiakan.
, panitia Steering Committee (SC) Musda DPD KNPI Garut, menutup pendaftaran calon Ketua pada pukul 16.00 WIB, Kamis (12/11/2015)

 

Ini Alasan AMS, IMA AMS dan Pitaloka Tidak Mengeluarkan Surat Rekomendasi pada Musda DPD KNPI Garut

GARUT, 

Angkatan Muda Siliwangi (AMS) melalui salah seorang pengurusnya, Asep Sopian mengatakan, demi menjaga stabilitas organisasi pihaknya tidak mengeluarkan surat rekomendasi bagi calon Ketua DPD KNPI Kabupaten Garut.
Hal serupa juga dilakukan oleh Ikatan Mahasiswa Angkatan Muda Siliwangi (IMA AMS) dan Pitaloka.
Menurut Asep, kebijakan tersebut diambil mengingat AMS baru melaksanakan musyawarah distrik dan tengah meyusun kepengurusan. Artinya, surat rekomendasi yang dikeluarkan merupakan kebijakan kepengurusan lama.
“ Kebijakan tersebut diambil agar kepengurusan baru AMS tidak menjadi sorotan para calon ketua DPD KNPI,” kata Asep Sopian, Menurutnya, keempat calon kandidat Ketua DPD KNPI Garut sangat intens melakukan komunikasi .dengan Organisasi kepemuda (OKP) dibawah naungan AMS tersebut.

Ini Harapan Ketua SC Musda DPD KNPI Garut
GARUT, 

Ketua Steering Committee (SC) Musyawarah Daerah (Musda) XIII DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Garut, Hasanudin mengatakan, Pimpinan Kecamatan (PK) berhak mengeluarkan surat rekomendasi lebih dari satu.
Sementara Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) tidak diperkenankan mengeluarkan surat rekomendasi ganda.
“ Jika OKP mengeluarkan surat rekomendasi lebih dari satu dan tidak ada keterangan lebih lanjut, maka surat rekomendasinya dinyatakan gugur atau tidak berlaku,” kata Hasanudin, Jumat (13/11/2015).
Pihaknya berharap pada pelaksanaan Musda berjalan sesuai harapan dan berlangsung tuntas, damai, sukses tanpa ekses dan sekaligus menghasilkan kepengurusan baru yang efektif.
“ Ini adalah pesta pemuda, pesta suka cita dan kegembiraan bagi pemuda Garut khususnya,” pungkas Hasanudin.
Diberitakan sebelumnya, pelaksanaannya Musda ke-VIII DPD KNPI Kabupaten Garut digelar di Villa Jaya Sakti 1 Pantai Rancabuaya, Desa Purbayani, Kecamatan Caringin Garut Selatan, pada Sabtu-Minggu (21-22/11/2015) mendatang.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar